Sabtu, 07 Mei 2011

MUHASABAH BERSAMA DI MESJID JAMIAK PADANGLAWEH

Hari ini Sabtu tanggal 7 Mei 2011, 4 Sekolah di Gugus 1 Kecamatan Sungaipua yakni: SDN 01 Batagak, SDN 08 Talao, SDN 14 Giriang-giriang dan SDN 16 Padangkudo secara serentak mengadakan Muhasabah bersama di Mesjid Jamiak Padanglaweh dalam rangka menyambut Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 s.d. 12 Mei 2011. 

Peserta adalah seluruh siswa kelas VI dari 4 sekolah tersebut. Acara ini dipimpin oleh Bapak Pengawas UPT Pendidikan Sungaipua yakni Bapak Akmal, S.Pd. dan dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah dan perwakilan Majelis Guru keempat sekolah tersebut. Acara tersebut dimulai pukul 08.00.

Dalam muhasabah ini Bapak Akmal, S.Pd. menekankan kepada seluruh siswa agar membersihkan diri dan hati terlebih dahulu sebelum mengikuti UN. 3 hal yang ditekankan adalah :
1. Mohon ampun kepada Allah SWT
2. Mohon maaf kepada kedua orang tua dan guru
3. Meningkatkan cara belajar yang baik

Dalam muhasah ini seluruh siswa kelas VI terlihat serius, khusuk dan menangis. Acara ini dinilai berhasil dengan sangat baik untuk membangkitkan semangat siswa kelas VI dalam menghadapi UN yang semakin dekat.

Acara berakhir pada pukul 10.00 WIB dan seluruh peserta kembali ke sekolah masing-masing. Terima kasih buat Bapak Akmal, S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar